Workshop TIK Pesantren

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kali ini ada sebuah acara yang sangat menarik untuk agan agan perhatikan. Acara tersebut yaituuuu.... "WORKSHOP TIK PESANTREN". Menurut saya acara acara seperti ini harus sering dilaksanakan agar bisa membuka mata hati para ulama salaf di Indonesia untuk memanfaatkan Teknologi Informatika dalam berdakwah. Seperti yang agan agan ketahui, sudah banyak saudara saudara kita di luar ASWAJA yang memanfaatkan betul Teknologi Informatika, sedangkan pada umumnya masyarakat awam apabila mencari rujukan atau informasi tentang agama pasti mereka mencarinya di Mbah Google. Bahayanya apabila artikel yang mereka jadikan rujukan bukan dari website yang berlandaskan ASWAJA. Karena itu akan MENYESATKAN umat. 

Alhamdulillah, pada tanggal 8 – 9 Maret 2014, acara WORKSHOP TIK PESANTREN  berhasil dilaksanakan di Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin (TPI) Leteh, Rembang. acara ini memiliki tujuan “ Dengan Program 1 Website 1 Pesantren, Kita Tingkatkan Kualitas Dakwah Islamiyah Melalui Media Internet Dalam Rangka Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Berlandaskan Faham Ahli Sunnah Wal Jama’ah, Supaya Tercipta Kerukunan Hidup Berbangsa dan Bernegara Dalam Kerangka NKRI ”. kalimat itulah yang tertulis pada banner utama di depan ruang workshop. 

Acara ini didukung oleh tim dari TIK CERDAS, Majlis Al-Muwasholah Bayna Ulama’il Muslimin Indonesia, Relawan TIK, serta Universitas Pembangunan Nasional “VETERAN”. 
Acara ini dihadiri oleh beberapa Pondok Pesantren di kota Rembang, yang masing masing mengirimkan dua perwakilan. Mereka datang mengenakan pakaian yang rapi serta sarung dan peci. Dengan dandanan yang sederhana ala santri kota Rembang. Mereka rela meluangkan waktu untuk datang pada acara tersebut demi memajukan kehidupan bangsa yang berlandaskan faham ahli sunnah wal jama’ah. Mereka tetap bersemangat dalam mengikuti rangkaian acara tersebut walau hanya disuguhi snak dan sebotol aqua.

Di hari pertama acara tersebut dilaksanakan sosialisasi tentang pentingnya Teknologi Informatika di kalangan santri pada era modern ini. acara tersebut diisi oleh beberapa pembicara yang pastinya sudah menguasai di bidangnya masing-masing.

Oh iya, ada yang menarik pada acara ini. Diantara para peserta cowok terdapat peserta cewek dan dia adalah satu satunya peserta cewek pada acara tersebut. Hahaa, salut deh sama cewek yang satu ini, biarpun dia satu satunya peserta cewek tapi dia tetap percaya diri dan semangatnyapun tak kalah dengan peserta cowok. 4 Jempol dah buat peserta yang satu ini. #modus

Panitia juga melakukan dokumentasi terhadap acara tersebut. panitia menggunakan kamera yang cukup canggih untuk mendukung pendokumentasian acara tersebut, Hehehee. Saya juga salut terhadap panitia karena mereka begitu kreatif. Agar para peserta tidak jenuh dan pembicaranya tidak ditinggal main sendiri bahkan ditinggal tidur, panitia menyediakan kopi dan teh yang nikmat. Entah berapa cangkir tadi saya minum koipinya. Jujur sebelumnya selama saya mengikukti sebuah sosialisasi atau workshop belum pernah panitia menyediakan kopi untuk para esertanya. 4 jempol dah buat panitia. #modus

Semoga apa yang menjadi tujuan acara tersebut yaitu 1 Pesantren memiliki 1 Website bisa terwujud. Dengan terwujudnya tujuan tersebut maka kita bisa merajai dunia Internet dan meluruskan pandangan masyarakat tentang Islam.

demikian apa yang bisa kami tulis. Kami memohon maaf apabila penulisan di atas, tulisan kami kurang rapih. Hehehe

Akhirul kalam, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

2 komentar:

Sahrul Mujib Tbn mengatakan...

semoga kita dapat mengembangkan dan mengamalkan ilmu yang kita peroleh dari Workshop TIK Pesantren ini, dengan bergandengan tangan. kia pasti bisa. amiin

agiel mengatakan...

Aamiin ya Allah. jangan lupa update blognya ya kang. sering sering komunikasi juga. biar tambah solid

Posting Komentar